Kenapa status dan komentar akun melanggar standar komunitas facebook ?

Apa gunanya facebook jika anda tidak bisa melakukan posting, update status, komentar bahkan yang isinya biasa tanpa memasukan link sama sekali, justru masuk ke pelanggaran standar komunitas facebook, sangat disayangkan. Anda bisa mencoba langkah-langkah dasar untuk melakukan pengecekan, apakah memang kiriman yang dibuat (status, link, komentar) termasuk dalam pelanggaran kebijakan atau karena akun anda belum sepenuhnya aktif.  Saya melakukan beberapa percobaan dan dibawah ini adalah hasil dari riset sederhana dengan menampilkan kemungkinan-kemungkinan apa saja yang bisa terjadi kepada akun anda kenapa bisa melanggar standar komunitas facebook.

Pemberitahuan masalah secara umum akan memilik tampilan dan tanda seperti ini (kotak merah).

Kenapa bisa terjadi ?

  1. Anda membagikan link yang memuat teks terlarang, secara otomatis sistem facebook mendeteksi kata kata yang tidak pantas untuk dilaporkan otomatis. Contoh : link blog anda memuat kata yang menjurus kepada perbuatan melanggar seperti judi, narkoba atau bahasan dewasa, meskipun secara keseluruhan pembahasan yang anda tulis di web terbilang aman.
  2. Akun facebook anda masih baru, lakukan penambahan teman dengan benar, bergabung ke 1 – 2 grup, sukai beberapa fanpage dan berikan komentar wajar tanpa menyertakan link. Takutnya, link yang anda bagikan dan terblokir akan permanen jika terlalu dipaksakan.
  3. Link yang anda bagikan terkesan menampilkan kiriman yang merujuk ke kegiatan menipu, pembohongan dan serupa lainnya, facebook saat ini mulai melakukan pembatasan untuk mengurangi hoaks.
  4. Anda menuliskan komentar dengan bahasa yang dilarang oleh pemilik grup dan fanpage, setiap akun halaman mempunyai kuasa untuk melakukan filter kata apa saja yang tidak dia inginkan ada di halaman atau grup facebooknya.
  5. Anda mendapatkan larangan komentar atau menerbitkan kiriman apapun karena telah terbukti melanggar standar komunitas facebook sebelumnya, contoh melakukan spam.

Bagaimana cara mengatasinya ?

Perhatikan pada poin nomor 2, jika akun anda masih baru, cobalah untuk memperlakukannya perlahan, berhenti melakukan komentar berlebihan dan lakukan percobaan juga apakah link yang anda bagikan kemudian terblokir dengan akun itu, tetapi di akun facebook lain justru tidak ada masalah, ini sering terjadi.

Memperpendek link, melakukan pemendekan link dengan bit.ly atau goo.gl bisa menjadi pilihan lain untuk anda, meskipun peluang untuk tetap terblokir selalu ada.

Jika anda seorang blogger, cara termudah adalah menggunakan software TautanMe dari Buku Ngadsense, tidak hanya berguna untuk memperpendek link, fitur snippet dan kustom share-nya membuat setiap link blog yang anda bagikan ke media sosial akan terlacak kunjungannya dari mesin pencari google, menarik bukan ?

TautanMe itu apa ?

Sejak seri ke 10, kami terus menambah banyak hal disini, berawal dari 2 tools / alat bantu, sekarang anda bisa menggunakan jauh lebih banyak alat yang tergabung dalam 1 paket instal. Lebih sederhana dengan hanya 1 kali install anda bisa memilih sendiri alat mana yang ingin digunakan. Seperti cloning artikel, buat judul otomatis yang “unik”, disclaimer gambar otomatis, safelink (link masuk blog dengan double pageviews, bukan safelink download), google share custom, snippet / kustomisasi artikel, peringkasan artikel dan banyak lagi.

Kami menggabungkannya dalam software baru bernama TautanMe. Tersedia paket install untuk windows dan versi chrome untuk perangkat lain (tanpa install).

TautanMe software plugin blogger

Judul otomatis dengan satu keyword tautanme

Buat profil, kontak blog dengan tautan me

Terlihat menarik ? Baca selengkapnya disini

Buka Buku Ngadsense

PAKET BUKU NGADSENSE 10.2 FULL UPDATE GRATIS